ShareThis

Senin, 18 Februari 2013

Manfaat dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Kesehatan - Mungkin beberapa dari kalian tahu bagaimana bentuk buah kiwi, atau bahkan pernah mengkonsumsinya? Buah kiwi ternyata memiliki khasiat yang cukup banyak loh. Namun sebenarnya buah Kiwi ini baru populer di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Karena sejatinya buah Kiwi ini berasal dari dataran Cina.

Walaupun Kiwi berasal dari Cina, namun penghasil buah kiwi yang paling terkenal adalah Selandia Baru. Awal mula buah kiwi dikenal di Selandia baru karena salah seorang membawa buah ini dari Cina lalu membawanya ke Selandia Baru. Karena buahnya enak, maka orang tersebut menanam buah kiwi tersebut. Ternyata, tidak diduga-duga buah tersebut tumbuh dan terkenal hingga sekarang.

Beberapa tahun yang lalu buah Kiwi masuk ke Indonesia. Tak lama kemudian buah Kiwi juga terkenal di Indonesia dengan rasa dan khasiat yang dimilikinya. Maka tak heran jika Kiwi juga sangat disukai masyarakat Indonesia. Ada dua jenis Kiwi yang beredar di Indonesia, yaitu Kiwi berwarna keemasan dan juga Kiwi berwarna coklat. Nah, kali ini Dheyenet akan membahas apa saja manfaat kiwi yang bisa kita dapatkan.

Manfaat dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Kesehatan


1. Membantu Proses Diet
Buah kiwi membantu kita untuk proses diet Jadi, sangat cocok bagi anda yang menginginkan tubuh lebih ideal. Selain rendah kolestrol, buah Kiwi akan mempercepat pengurangan lemak.

2. Mencegah Penyakit Jantung dan Hipertensi
Buah kiwi jenis Gold atau emas mengandung vitamin E lebih banyak dibanding buah lainnya. Kandungan buah Kiwi jenis ini mencapai 1,49 miligram per 100 gram. Sedangkan kiwi jenis Green atau yang berwarna hijau atau coklat, memiliki kandungan vitamin E sedikit lebih rendah, yakni 1,46 miligram per 100 gram. Dengan begitu, menurut penelitian, vitamin E meminimalisir orang terkena penyakit jantung dan kanker.

3. Mempertahankan Stamina Tubuh
Buah Kiwi selain mengandung banyak vitamin E, buah Kiwi juga mengandung banyak mineral. Mineral berfungsi sebagai mempertahankan stamina.

4. Sebagai Kecantikan Kulit
bagi anda yang ingin memiliki kulit lebih indah, ada baiknya anda mengkonsumsi buah Kiwi ini. Karena kiwi dapat dijadikan untuk masker yang membuat kulit lebih elastis dan juga segar. Selain itu juga, buah Kiwi memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C yang banyak yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Jadi, buah Kiwi sangat baik untuk kesehatan kulit anda,

5. Melancarkan Peredaran Darah
Buah Kiwi juga dapat melancarkan darah yang menggumpal. Jika darah kita menggumpal, ini akan berbahaya bagi kesehatan kita. Karena bisa saja darah tidak akan jalan, dan akhirnya berujung kematian. Oleh karena itu, usahakan darah kita selalu mengalir dengan lancar. Salah satu caranya bisa dengna mengonsumsi buah Kiwi secara teratur.

Sebenarnya masih ada beberapa khasiat dan manfaat buah kiwi yang lainnya. Namun karena terbatasnya waktu, maka saya akan menyampaikannya ini saja. Namun sebelum itu, baca juga beberapa artikel lain seperti cara mengecilkan perut yang juga dibahas di blog ini. Oke, semoga bermanfaat bagi yang sedang membacanya. Description: Manfaat dan Khasiat Buah Kiwi Bagi KesehatanRating: 4.5Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Manfaat dan Khasiat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...