ShareThis

Rabu, 16 Januari 2013

4 Cara Menghemat Keuangan Bulanan Anda

4 Cara Menghemat Keuangan Bulanan Anda - Apakah anda pernah kehabisan uang pada saat tanggal muda atau pada saat ditengah-tengah bulan? Hmm, kalau itu sering terjadi, mungkin anda harus melakukan cara-cara agar keuangan anda membaik. Agar anda dapat menghemat keuangan. Nah, disini saya akan memberikan beberapa cara, agar anda dapat menghemat uang bulanan anda.

Ada banyak cara yang simple untuk menghemat keuangan anda. Disini saya akan memberikan beberapa cara yang bisa anda lakukan setiap hari agar keuangan anda sehat. Kalau keuangan sehat, kan bisa buat ditabung atau bayar sekolah atau kuliah. Nah, ingin tahu apa aja cara untuk menhemat uang bulanan? Simak beberapa tips berikut ini.

4 Cara Menghemat Keuangan Bulanan Anda



Buatlah Rencana Anggaran

Cara yang cukup mudah namun ampuh adalah membuat sebuah rencana anggaran belanja. Jadi, anda membuat rencana kemana saja uang itu akan lari. Dengan cara ini, anda akan dapat mengkontrol apa saja yang anda butuhkan tiap bulan.

Beli Kebutuhan Bukan Keinginan

Beberapa orang masih belum bisa membedakan mana kebutuhan mana yang keinginan. Masih banyak orang mencampuradukkan keduanya. Sehingga membuat keuangan kurang sehat. Mereka lebih mementingkan keinginan mereka daripada kebutuhan mereka. Sehingga, pada akhir bulan mereka kebingungan hal apa yang harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan.

Kurangi Hal Yang Tidak Perlu

Ada beberapa hal yang memang tidak perlu untuk dilakukan. Oleh karena itu, jika memang tidak terlalu perlu atau tidak penting, jangan dilakukan. Contohnya saja Merokok. Merokok adalah salah satu hal yang mungkin kurang perlu untuk dilakukan. Selain itu, jika berhenti atau mengurangi rokok, otomatis akan menambah uang bulanan kita.

Kurangi Biaya Bulanan

Kurangi biaya bulanan disini maksudnya bukanlah biaya bulanan seperti makan, bayar kost, bayar sekolah/kuliah. Namun kurangi biaya bulanan seperti biaya bulanan internet, biaya bulanan pulsa, atau biaya bulanan bensin. Jadi, kalau bisa kurangin Game Online atau Download Film Gratis. Description: 4 Cara Menghemat Keuangan Bulanan AndaRating: 4.5Reviewer: Unknown - ItemReviewed: 4 Cara Menghemat Keuangan Bulanan Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...