ShareThis

Jumat, 22 Maret 2013

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Gatal dikepala akibat ketombe? Pas banget karena informasi ini sangat berhubungan dengan permasalahan yang sobat alami, yaitu cara menghilangkan ketombe lebih tepatnya cara menghilangkan ketombe secara alami. Apa aja bahannya sehingga mampu menghilangkan ketombe di kulit kepala ?

Seperti kita ketahui bahwa memiliki ketombe memang tidak enak, kepala jadi gatal belum lagi serpihan serpihan putih berterbangan seiring dengan garukkan dikepala. Beragam cara menghilangkan ketombe tentunya sudah pernah sobat coba namun terkadang hasinya tidak memuaskan dan bahkan tidak bertahan lama. sudah saatnya beralih dengan cara yang alami seperti pada postingan yang terdahulu cara menghilangkan jerawat secara alami.

Oks... Berikut ini  adalah beberapa tips atau cara menghilangkan ketombe di kulit kepala secara alami, silahkan disimak

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe


# Cara menghilangkan ketombe cecara alami yang pertama adalah menggunakan kelapa. Perawatan menggunakan minyak kelapa adalah cara terbaik guna membantu membuat rambut kita lembab. Caranya adalah kita tuangkan satu sendok teh minyak kelapa pada rambut kita, lalu berikanlah pijitan lembut di kulit kepala kita. Tapi pastikan minyak itu sudah merata ke seluruh bagian kulit kepala. Setelah itu diamkan sekitar 15 menit lalu bilaslah rambut kita sampai bersih dengan shampoo yang lembut, seperti halnya shampoo bayi. Lakukanlah perawatan yang satu ini paling tidak satu minggu sekali.

# Cuka apel. Kandungan asam alami yang ada di dalam cuka apel ini dapat menghilangkan minyak serta lemak di kulit kepala kita. Akan tetapi bila ketombe kita dikarenakan oleh keadaan kulit kepala yang berminyak berlebihan, maka cobalah untuk memakai cuka apel tiap kali kita usai mencuci rambut. Caranya adalah mencampurkan cuka apel itu dengan air dalam komposisi yang seimbang, lalu ratakan pada rambut kita. Diamkanlah sekitar 15 menit lalu bilaslah rambut kita sampai bersih dan lakukan perawatan kali ini satu minggu sekali.

#cara menghilangkan ketombe berikutnya bisa memakai lidah buaya. Daging bening yang dimiliki oleh aloe vera ini mempunyai kegunaan yang beragam. Di sampuing dapat menyembuhkan kulit yang terbakar oleh pancaran sinar matahari, bahan alami yang satu ini juga dapat mengobati ketombe pada kulit kepala kita. Caranya adalah dengan mengambil satu gumpal daging bening lidah buaya ke rambut kita, lalu kita gosokkan sampai mengenai semua bagian rambut dan juga kulit kepala. Diamkanlah sekitar beberapa menit, kemudian bilaslah hingga bersih.

# Soda kue. Caranya adalah dengan mengambil satu genggam soda kue lalu kita gosokkan pada kulit kepala kita. Bilaslah hingga bersih sehingga seluruh soda kue hilang dari kepala kita. Lakukanlah cara ini beberapa kali. Nah, pada mulanya memang rambut kita bakal sedikit kering, akan tetapi usai seminggu bakal terlihat bagaimana bedanya. Kulit kepala bakal memproduksi minyak alami rambut lebih banyak, yang bisa membuat rambut lebih lembut dan ketombe pun bakal sirna.

# Cara menghilangkan ketombe secara alami yang terakhir bisa menggunakan jeruk nipis ataupun jus lemon. Caranya adalah dengan menyiramkan 2 sendok makan air jeruk nipis atau lemin pada kepala kita, kemudian kita remas-remas rambutnya dan kulit kepala kita. Lalu ambil satu gelas air dan tambahkan satu sendok makan jus lemon ke dalamnya, kemudian kita siramkan pada rambut kita. Setelah itu bilas menggunakan air setelah beberapa menit lamanya. Hasilnya pun kepala kita bakal berbau harum dan sangat segar. Lakukan cara ini hingga seluruh ketombe pada rambut kita benar-benar musnah.

Itulah dia cara menghilangkan ketombe secara alami semoga bermanfaat. Description: Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Rating: 4.5Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...